Senin, 20 Agustus 2012

PROFIL ALTLET RI


I Nyoman Rudi Tirtana

Open spiker yang mengidolai sahabatnya sendiri I Wayan Windusegara ini sewaktu kecil pernah memiliki keinginan untuk bermain voli di tingkat dunia. Tetapi justru setelah keinginannya itu tercapai justru ia merasa jenuh. Walaupun demikian, ada salah satu kejuaraan yang disenanginya yaitu ketika ia bermain di kejuaraan Asia Pacific di Jepang tahun 2005. Namun, seringkali yang menjadi masalah ketika bermain di luar negeri adalah perasaan kangen untuk pulang ke Bali. Tetapi Rudi punya jurus jitu untuk mengatasinya, yaitu dengan sering-sering menelpon keluarganya, meskipun harus merelakan jatah uang sakunya untuk pulsa.

Senada dengan yang dirasakan hampir semua atlit voli, hambatan yang dirasakan Rudi selama bermain voli adalah kesulitan untuk mencari pekerjaan, karena sebagian besar waktunya dihabiskan untuk TC dan mengikuti sejumlah kejuaraan. Padahal ia memiliki keinginan untuk menjadi pegawai negeri daerah di bali.

Ketika ditanya soal suka dan duka selama bermain voli, pemain yang telah banyak membela tim merah putih ini menjawab, sukanya adalah bahwa ia bisa jalan-jalan ke luar negeri. Sedangkan dukanya adalah perasaan capek dan jenuh yang sering menghinggapi, apalagi kalau jadwalnya dalam waktu yang lumayan lama.

Pemain yang menyukai balap motor MotoGP ini tidak mau selamanya berkecimpung di dunia voli. Rudi merencanakan untuk pensiun dari dunia voli pada usianya 25 atau 28 tahun. Dia paham benar, bahwa sampai saat ini, voli memang masih belum bisa dijadikan sandaran masa depan sepenuhnya.

Menutup wawancara, Rudi memberi saran kepada pemain voli lain yang ingin bermain membela tim nasional harus disiplin dan kerja keras. 

BIODATA PRIBADI:
Nama                        : I Nyoman Rudi Tirtana
TTL                            : Denpasar, 09-07-1984
TB/BB                        : 190cm/78kg
Anak ke-                   : 3 dari 4
Orang tua                 : I Made Ruka (ayah) dan Ni Wayan Tini (ibu)
Alamat                      : Jl. Batur no.4 Denpasar
Pendidikan                : SMA Nusantara
Hobi                          : Mancing
Klub                          : Jakarta BNI 46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar